Baznas Raih Penghargaan dari Pemkot Cirebon

Baznas Raih Penghargaan dari Pemkot Cirebon

CIREBON - Setelah pekan kemarin terbaik sebagai pengelolaan website dan sosial media (sosmed) dalam Baznas Jabar Award Tahun 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, kembali meraih penghargaan, Senin (20/12). Kali ini, Baznas dinobatkan sebagai Pilar Sosial (potensi dan sumber kesejahteraan sosial) dari Walikota Cirebon melalui Dinas Sosial (Dinsos), pada acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 yang digelar di Gedung Korpri Kota Cirebon.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon yang memberikan penghargaan. Ini adalah penghargaan sebagai Pilar Sosial pertama bagi Baznas Kota Cirebon.

Taufik bersyukur kiprahnya selama ini menjadi Pilar Sosial. Apalagi pekan kemarin juga meraih penghargaan dari Baznas Jawa Barat. “Ini kebanggaan bagi Baznas, mendapatkan penghargaan langsung dari Pemerintah Kota Cirebon,” ujarnya kemarin.

Taufik berharap, penghargaan yang diberikan ini, mampu memberikan semangat baru untuk menjadi pilar utama dalam kesejahteraan sosial, khususnya pada asnaf di Kota Cirebon. Dalam HKSN tersebut, Baznas juga menyalurkan 100 paket sembako untuk penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSi menjelaskan, tema HKSN Tahun 2021 adalah Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera. \"HKSN tahun ini, kami berikan penghargaan kepada para pihak yang berkontribusi. Pilar-pilar sosial yang selalu bersinergi dengan kita. Sinergitas semuanya. Ada 23 pilar yang diberi penghargaan,\" jelasnya.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkapkan, dalam peringatan HKSN, yang harus tertanam bagi tiap individu, adalah bagaimana saling menghargai, menghormati, dan peduli terhadap sesama. “Dinsos harus menjadi motivator bagi komunitas lain agar lebih peduli sesame. Untuk membantu yang belum beruntung,\" ungkapnya.

Azis berharap, semoga ini menjadi energi bagi kurang beruntung. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi, yang membantu masyarakat dalam bidang sosial,” ucap Azis. (abd/adv)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: